Aplikasi Raport K 13 Kelas 2 SD Semester 1 Revisi 2017

Aplikasi Raport Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum 2013. Kali saya bagikan Aplikasi Raport K 13 untuk kelas 2 SD Semester 1. Aplikasi Raport ini menggunakan software Microsoft Excell untuk memudahkan pengolahan nilai Penilaian Harian (NPH), Nilai PTS (NPTS), Nilai PAS (NPAS) dari kompetensi KI 3 dan KI 4, serta pengolahan penilaian sikap spritual dan sosial. (KI 1 dan KI 2).


Aplikasi ini terdiri dari beberapa sheet. Sheet muka adalah sheet berisi identitas sekolah dan menu menuju ke halaman (sheet) pengentrian baik data siswa, KKM, edit KD, dan entri nilai sikap, pengetahuan, keterampilan dari muatan-muatan pelajaran yang ada di kelas 2 SD berdasarkan Kompetensi Dasar untuk semester 1.


Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Semester 1 Revisi

Entri nilai pada Aplikasi ini terdiri dari entri nilai sikap spriritual dan sosial berdasarkan hasil observasi yang dilakukan guru terhadap kompetensi spiritual dan sosial (KI 1 dan KI 2). Sementara untuk entri nilai Pengetahuan (KI 3) diperoleh dari hasil Penilaian Harian (NPH) yang didapat dari tes tulis, tes lisan dan penugasan pada setiap KD dan Tema. Untuk penilaian Keterampilan (KI 4) didapat dari penilaian praktek, produk, proyek, dan portofolio berdasarkan hasil penilaian rubrik dari setiap penilaian yang dilakukan pada setiap KD dan Tema.


Pada Aplikasi ini juga terdapat halaman entri siswa lengkap dengan biodata siswa. Diharapkan ketika menginput data siswa diambil dari data DAPODIK terbaru. Selain halaman input data siswa, juga ada halaman untuk edit KD yang disesuaikan dengan kebutuhan di sekolah sahabat guru, utamanya pada Mulok. Pada aplikasi ini juga disediakan halaman petunjuk yaitu pada Menu BACA DULU. Pada menu Baca Dulu terdapat juga password untuk mengubah, menambah, mengurangi faislitas yang disediakan pada aplikasi ini disesuaikan dengan kebutuhan.


Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat guru unduh aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini pada  tautan di bawah ini.
Demikian yang dapat saya bagikan pada www.portaledukasidikdas.com ini semoga memberikan manfaat pada sahabat guru.

Baca juga: 

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget