APLIKASI RAPORT KELAS 6 SMT 1 KURIKULUM 2013 REVISI 2018

Aplikasi  Raport Kurikulum 2013 Kelas 6 Semester 1 Revisi 2018.   Aplikasi Raport ini dibuat untuk membantu sahabat guru kelas 6 Sekolah Dasar yang telah mengimplementasikan Kurikulum 2013 di kelasnya. Aplikasi dibuat untuk memudahkan sahabat guru dalam entri nilai, pengolahan nilai menjadi nilai raport, menentukan predikat, dan tentunya Deskripsi Nilai  yang kadang membuat jengah untuk menuliskan secara manual.


Aplikasi Raport Kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 ini menggunakan excell  dengan notifikasi Macro Setting. Untuk lebih memudahkan editing bagian yang ada di Aplikasi Raport ini disarankan menggunakan MS Excell 2010. Aplikasi ini terdiri dari:
  • Data Sekolah dan Data Kepala Sekolah dan Guru
  • Data Siswa
  • Kompetensi Dasar yang bisa diedit jika ada penyesuaian
  • Petnujuk (BACA DULU)
  • Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) atau Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
  • Entri nilai Sikap Spriritual dan Sikap Sosial (KI-1 dan KI-2)
  • Entri nilai Pengetahuan (KI-3) dan Keterampilan (KI-4)
  • Rekap Nilai
  • Cetak Raport

Unduh Aplikasi Raport Kelas 6 SMT 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018



Penggunaan Aplikasi Raport
Penggunaan aplikasi ini sama seperti aplikasi raport lainnya, sahabat guru mengentri data sekolah, nama dan NIP Kepala Sekolah dan Guru Kelas, Entri KBM/KKM, entri data siswa sesuai kolom yang ada, entri nilai pengetahuan dan keterampilan per Tema sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) nya. Entri nilai PTS dan PAS, selesai semua harap sahabat guru memeriksa identitas siswa dan nilai yang dinetri, kemudian memeriksa seluruh bagian raport yang akan di cetak untuk melihat apakah data yangh dinetri sesuai dan lengkap atau tidak.

Sahabat guru, dalam menetapkan KBM/KKM untuki raport, dalam Kurikulum 2013 tidak seperti pada KTSP 2006. Dalam menetapkan besaran KKM/KBM diambil KKM/KBM sekolah yang merupakan rata-rata dari seluruh kelas.
Jika sahabat guru ingin mengedit KD atau lainnya, passwor untuk unprotect ada di bagian BACA DULU. Harus diperhatikan jangan sampai sahabat guru mengganti  menghapus rumus-rumus yang ada. Jika akan menambah jumlah siswa apabila baris/rows di excell nya kurang, maka unprotect dulu dengan mengklik Protect Sheet yang ada di menu Review kemudian masukkan password yang ada di BACA DULU setelah itu klik "SISWA" tempatkan kursor di cell sebelah kanan bawah diujungnya dan sorot ke bawah sesuai dengan jumlah siswa yang akan ditambahkan.


Demikian yang dapat saya bagikan mengenai Aplikasi Raport Kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini, semoga bermanfaat. Berikan saran pada bagian enter your comment. Terima kasih sudah mengunjungi situs saya.

By; Foedins_Thea


Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget