Aplikasi Raport Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Aplikasi Raport Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini dibuat oleh Nurhayati Nuralif sebagai bahan untuk memepermudah sahabat guru SD kelas 1 dalam melakukan penilaian dan hasil belajar siswa kelas 1 SD semester 1. Sebagaimana kita ketahui penilaian Kurikulum 2013 meliputi beberapa aspek; 1) Penilaian Sikap Spiritula (KI 1); 2) Penilaian Sikap Sosial (KI 2); Penilaian Pengetahuan (KI 3); dan Penilaian Keterampilan (KI 4), Selain tu penilaian juga tidak cukup hanya tes tulis, lisan, dan tugas saja, akan tetapi Penilaian Kurikulum 2013 dilakukan secara holisti yang meiputi: tulis, lisan, tugas, hasil observasi, hasil jurnal harian, penilaian diri, dan penilaian teman.


Aplikasi Penilaian dan Raport Kelas 1 Semster 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Diperlukan sebuah aplikasi menggunakan microsoft excell untuk mempermudah proses pengolahan nilai menjadi laporan hasil belajar berupa buku Raport. Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 Revisi 2017 sangat membantu sahabat guru kelas 1 SD dalam proses entri data nilai, pengolahan dan pencetakan laporan hasil belajar. Hanya saja ada syarat buat sahabat guru kelas 1, yaitu menguasai Microsoft Excell.untuk menggunakannya.


Aplikasi ini terdiri dari bagian Home (data sekolah, pilihan halaman, dan fasilitas), Entri Data  Siswa, Entri KD, Entri KKM, Entri Penilaian Harian, Entri Nilai PTS, dan Entri Nilai PAS. Sahabat guru tinggal memasukkan data-data siswa, KD, KKM, dan nilai PH, PTS, serta PAS pada aplikasi ini, secara otomatis sahabat lembaran Laporan Hasil Belajar akan tersisi lengkap dengan deskripsi nilai raprtnya dan sahabat guru tinggal mencetak halamn raport (sampul, nilai, catatan, mutasi).

Untuk mengedit Kompetensi Dasar atau bagian yang tidak diperlukan atau ada penambahan tinggal meng unptotect halaman menggunakan password yang ada di halaman BACA DULU (Klik BACA DULU di halaman Home yang berwarna kuning).


Untuk entri nilai PH (Penilaian Harian) diisi di kolom sesauai dengan Tema, Sub Tema dan Kompetensi Dasar yang sesuai dengan penilaian juga disesuaikan dengan jenis penilaiannya (LSN = Lisan, TLS = Tulis, dan Tugas).

Untuk entri nilai PTS (NPTS) dan Nilai PAS (NPAS) di sesuaikan di kolom yang sesuai dan baris KD yang sesuai. Sehingga nilai yang dientrikan ssuai dengan penilaian yang sahabat guru lakukan dan deskripsi Rapor benar-benar menjelaskan kemampuan siswa di kelas sahabat masing-masing.



Silahkan sahabat guru yang memmerlukan Aplikasi Rapor Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini unduh pada tautan berikut:
Demikian yang dapat saya bagikan bagi sahabat guru kelas 1 SD, semoga bermanfaat dan jangan lupa  kunjungi web kami di www.portaledukasidikdas.com bagi sahabat yang membutuhkan kelengkapan administrasi pembelajaran dan penilaian. Berikan komentar kepuasan sahabat guru pada kolom komentar dan jadilah pengikut we ini, terima kasih.


Salam pendidikan: Foedins_Thea.

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget