Aplikasi Raport Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Aplikasi Raport Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018, merupakan aplikasi terbaru dikarenakan Penerapan Kurikulum 2013 di kelas 3 dan 6 sekolah dasar sekarang mengacu pada buku siswa dan buku guru revisi 2018. Sehingga pemetaan KD pada tiap tema disesuaikan dengan revisi 2018 yang berimplikasi pada sistem penilaian, baik Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), maupun Penilaian Akhir Semester (PAS). Aplikasi Penilaian dan Raport untuk kelas 3 pun disesuaikan dengan revisi 2018.


Aplikasi Raport Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Aplikasi Raport Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini dibuat dengan menggunakan software excell. Ada baiknya dalam menggunakan aplikasi raport ini sahabat guru menggunakan excell 2010 ke sini. Aplikasi ini untuk mengolah penilaian dari PH, PTS, dan PAS menjadi penilaian Laporan Hasil Belajar pada akhir semester 1 untuk kelas 3 sekolah dasar. Aplikasi raport ini menjadi sebuah solusi bagi sahabat guru untuk mengentri nilai PH, PTS, dan PAS baik aspek KI 1 dan 2 (sikap spiritual dan sosial), KI 3 (pengetahuan), maupun KI 4 (keterampilan) dengan mengentri nilai setelah dilakukan penilaian oleah sahabat guru sehingga ketika waktunya pembagian raport tidak lagi menjadi sebuah beban bagi sahabat guru.

Rekomendasi : Aplikasi Raport Kelas 1 Semeter 1 K 13 Revisi 2017


Aplikasi Raport K 13 untuk kelas 3 semester 1 ini terdiri dari :
  • Data sekolah, kepala sekolah, guru kelas
  • Input nilai Ketuntasan Belajare Minimal (KBM) atau KKM
  • Kompetensi Dasar yang dapat diedit
  • Input Data Siswa
  • Input Penilaiuan Harian (PH) pada setiap temanya 
  • Input Nilai PTS dan PAS
  • Rekap nilai
  • Cetak raport
Jika ada KD yang salah atau tidak sesuai teruatam pada Muatan Likal Bahasa Daerah sahabat guru dapat mengeditnya pada bagian EDIT KD. Jika ada ketidak sesuaian jumlah siswa atau lainnya, misal ingin menambah  baris jumlah siswa, dapat mengedit dengan membuka dulu sheet BACA DURLU. yang berisi petunjuk pemakaian aplikasi dan password untuk membuka proteck  sheet tersebut.

Rekomendasi : Aplikasi Raport Kelas 2 Semeter 1 K 13 Revisi 2017

Aplikasi raport kelas 3 semester 1 K 13 ini saya bagikan dengan gratis sebagai referensi sahabat guru dalam melaksanakan tugas penilaian di kelasnya masing-masing. Aplikasi diambil dari www.gurusd.web.id dan www.nurhayatimualif.com. Bagi yang memerlukan silahkan unduh pada tautan di bawa ini.


Semoga yang saya bagikan dapat memberikan manfaat bagi sahabat guru seluruh Indonesia yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013. Jang lupa kunjungi terus www.portaledukasidikdas.com untuk mengupdate administrasi yang diperlukan oleh sahabat guru SD.

Baca juga:
    By; Foedins_Thea



    Posting Komentar

    [blogger][pacebook][disqus]

    MKRdezign

    {facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
    Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget