Silabus Kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Silabus Kurikulum 2013 Kelas 6 Semester 1 Revisi 2018. Assalamu'alaikum sahabat guru, pada kesempatan ini saya akan berbagi Silabus K 13 Kelas 6 tema 1 sampai tema 5 pada asemester 1 revisi 2018 dengan harapan dapat memperingan tugas sahabat guru dalam mempersiapkan administrasi pelajaran yang menjadi kewajiban kita semua.

Silabus Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Silabus Kurikulum 2013 Kelas 6 Semester 1 Revisi 2018 ini telah dikembangkan menjadi 8 kolom yang semula 3 kolom, yaitu: Kompetensi Dasar, Materi Pembelajaran, dan Kegiatan Pembelajaran. Menjadi 8 kolom, yaitu: 
  1. Kolom Mata Pelajaran, berisi muatan pelajaran dalam tema pada setiap tema dan sub tema.
  2. Kolom Kompetensi Dasar untuk setiap muatan pelajaran pada setiap tema dan sub tema
  3. Kolom Indkator, berisi indikator pencapaian kompetensi (IPK) setiap KD
  4. Kolom Materi Pemlajaran, berisi materi esensial pada setiak KD
  5. Kolom Kegiatan Pembelajaran, berisi kegiatan pembelajaran 
  6. Kolom Penilaian, berisi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan
  7. Kolom Alokasi Waktu, berisi alokasi waktu setiap sub tema
  8. Kolom Sumber Belajar,  berisi sumber belajar yang menjadi rujukan, dalam hal ini Buku Sisswa dan Buku Guru Kurikulum 2013 Kelas 6 tiap tema.

Pada semester 1 untuk kelas 6 SD/MI tema yang diajarkan sebanyak 5 tema, yaitu: tema 1: Selamatkan Makhluk Hidupo; tema 2 : Persatuan adalam perbedaan; tema 3 : Tokoh dan Penemuan; tema 4: Globalisasi, dan tema 5 : Wirausaha.


Mata pelajaran yang terintegrasi pada tema sebanyak lima (5) mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Sedangkan untuk mata pelajaran matematika dan PJOK diajarkan secara parsial.

File Silabus Kurikulum 2013 Kelas 6 Semester 1 Revisi 2018 ini dibagikan dalam format microsoft word atau format docs agar jika sahabat guru mudah jika ingin mengedit dengan menambah dan mengurangi.

Silabus Kurikulum 2013 Kelas 6 Semester 1 dapat sahabat unduh pada tautan berikut ini.

Demikian yang dapat saya bagikan pada sahabat guru, semoga ada manfaatnya. Terima kasih sudah mengunjungi www.portaledukasidikdas.com. Jangan lupa kunjungi terus.

Salam Edukasi

Posting Komentar

silabus yang bisa di down load tidak lengkap. minta link silabus kelas 6 yang lengkap dong

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget