Silabus Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Format Lengkap

Silabus Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 dengan Format Lengkap ini akan saya bagikan bagi sahabat guru yang membutuhkan silabus untuk kelas 4 semester 2 dengan fortma lengkap. 

Pemenuhan adminsistrasi pembelajaran merupakan kewajiban bagi guru sebagai perencana dan pelaksana pembelajaran di kelasnya. Silabus ini merupakan administrasi perencanaan pembelajaran yang harus ada pada setiap kelas sebagai rujukan dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Silabu untuk Kurikulum 2013 disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tetapi silabus dari Kemendikbud hanya ada 3 kolom, yaitu: Kompetensi Dasar, Materi Pelajaran, dan Kegiatan Pembelajaran.

Silabus Kurikulum 2013 Kelas 4 Semester 2 Format Lengkap



Di sini saya bagikan untuk sahabat guru silabus yang sudah dikembangkan dengan tambahan kolom yang diperlukan. Silabus pengembangan ini terdiri dari :
  1. Silabus untuk KI 1 dan KI 2, terdiri dari : Identitas sekolah dan kelas, muatan pelajaran dan kompetensi Inti 1 dan 2 serta keterangan.
  2. Silabus untuk KI 3 dan KI 4, terdiri dari : Identitas sekolah dan kelas serta kolom: 
  • Muatan Pelajaran. Untuk Tematik Kelas 4 terdiri dari PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Sedangkan untuk Muatan Pelajaran Matematika terpisah.
  • Kompetensi Dasar, terdiri dari KD KI 3 dan KI 4
  • Materi Pelajaran
  • Kegiatan Pembelajaran
  • Penilaian
  • Alokasi Waktu, dan
  • Sumber Belajar.

Pada kolom Kegiatan Pembelajaran diisi dengan kegiatan pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik. Yaitu, kegiatan Mengamati, Menanya, Mengumpulkan Informasi, Menalar/Mengasosiasi, dan Mengkomunikasikan.


Sedangkan pada kolom penilaian terdiri dari:
  • Penilaian Sikap
  • Pengetahuan terdiri dari Tes Lisan dan Tes Tulis
  • Keterampilan terdiri dari Unjuk Kerja (Praktik dan Produk) Proyek, dan Portofolio
Pada kolom alokasi waktu diisi dengan jumlah jam pelajaran yang diperlukan dalam 1 Sub Tema. Bisa disesuaikan dengan kondisi kelas sahabat guru masing-masing. Pada kolom Sumber Belajar diisi dengan buku sumber belajar dan sumber lain yang relevan.

Sahabat guru, silabus ini saya peroleh dari https://www.rumahjuara.com sahabat jika memerlukan RPP, media pembelajaran, kelas maya silahkan untuk registrasi dan login di rumah juara. Banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat bagi guru.

Baiklah, bagi sahabat guru yang membutuhkan Silabus Kelas IV Semester 2 Kurikulum 2013 silahkan download pada tauran berikut.

SILABUS KELAS 4 SEMESTER 2 K 13 REVISI 2017
Itulah yang dapat saya bagikan tentang Silabus Kelas 4 Semester 2, untuk kelas lainnya harap tunggu akan saya posting juga. Terima kasih untuk kunjungan ke web saya www.portaledukasidikdas.com

Salam Edukasi 

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget