Silabus Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Format Lengkap

Silabus Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 dengan format lengkap. Sahabat guru untuk melangkapi kebutuhan administrasi sahabat guru kelas 1 semester 2. Kali ini saya membagikan tautan Silbus Kelas 1 Semseter 2 Kurikulum 2013 dengan format lengkap. Silabus ini bisa saja sebagai pemenuhan kebutuhan, tetapi jika mau dikembangkan lagi itu lebih baik.

Silabus Kelas 1 Semester 1 K 13 Revisi Edisi Lengkap


Silabus Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 ini berisi Silbus untuk Kompetensi Sikap KI 1 dan KI 2, serta untuk Kompetensi Pengetahuan (KI 3) dan Kompetensi Keterampilan (KI 4). Untuk Silabus KI 1 dan KI 2 terdiri dari daftar Kompetensi Inti dari KI 1, KI 2, KI 3, dan KI 4. serta tabel berisi Muatan Pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) KI 1 dan KI 2, dan Keterangan.

Sedangkan untuk Silabus KI 3 dan KI 4 nya terdiri dari 
  • Identitas (Nama Sekolah, Kelas, Semester, Tema, dan Sub Tema)
  • Kolom Mata Pelajaran (PPkn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, SBdP)
  • Materi Pelajaran 
  • Kegiatan Pembelajaran (Pendekatan saintifik: mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengkomunikasikan)
  • Penilaian (Sikap, Pengetahuan terdiri dari tes lisan dan tulis, serta Keterampilan terdiri dari unjuk kerja (praktek dan produk), proyek, dan portofolio)
  • Alokasi Waktu
  • Sumber Belajar

Silabus Tematik Kelas 1 Semester 2 ini terdiri dari 4 tema pada semester 2, yaitu:
  • Tema 5 (Pengalamanku)
  • Tema 6 (Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri)
  • Tema 7 (Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku)
  • Tema 8 (Peristiwa Siang dan Malam)
Silabus ini tersedia di www.rumahjuara.com. Silabus ini disusun berdasarkan Buku Kerja Kepala Sekolah Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SD yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Dirjen GTK, Kemendikbud Tahun 2018 tentang Pengembangan Silabus.

SILABUS KELAS 1 SD SEMESTER 2 K 13 REVISI 2017 LENGKAP
Saya berharap postingan silabus ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi saahabat guru, terutama guru kelas 1 SD dalam melaksanakan kewajibannya merencanakan pembelajaran. Alangkah baiknya jika sahabat guru sebelum mencetak silabus ini terlebih dahulu menganalisisnya, kemudian menyempurnakannya sesuai dengan kebutuhan di kelas masing-masing.

Terima kasih atas kunjungan pada www.portaledukasidikdas.com , semoga apa yang saya bagikan menjadikan manfaat bagi sahabat guru semuanya.

Salam Edukasi.



Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget