PROTA DAN PROMES KELAS 5 SEMESTER 2 TP 2019/2020

Assalamu'alaikum, wr. wb. 

Sehubungan dengan tibanya pembelajaran semester 2 pada tahun pelajaran 2019/2020 ini, tentunya sahabat guru membutuhkan perangkat administrasi pembelajaran. Kali ini saya mau berbagi Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) Kelas 5 SD untuk semester 2.


Prota dan Promes K 13 Kelas 5 Semester 2 TP 2019/2020

Program Tahunan dan Program Semester merupakan perangkat administrasi guru dalam memetakan tema/sub tema/materi pelajaran dengan alokasi waktu yang ada pada kalender pendidikan tahun berjalan. Sebelum sahabat guru menyusun Silabus Pembelajaran dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), maka sahabat guru harus menyusun dulu Prota dan Promes ini untuk membagi alokasi waktu.

Program Tahunan 

Program Tahunan kelas 5 tahun pelajaran 2019/2020 ini sudah dilengkapi dengan pengisian minggu apada tiap bulannya. Sahabat guru semua tinggal mengisi nama dan NIP guru dan kepala sekolah. Adapun jika ada yang kurang sesuai tinggal edit padsa bagian yang tidak sesuainya. Banyak tema untuk kelas 5 sekolah dasar ini sebanyak 9 tema, yang terdiri dari 5 tema semester 1 dan 4 tema semester 2.  


Pada Program Tahunan yang disusun adalah alokasi waktu per teme/materi pelajaran berdasarkan hasil analisis Minggu Efektif padsa tahun pelajaran tersebut

Baca: Prota dan Prosem Kelas 3 Smt 1 TP 2019/2020

Program Semester

Prosem atau Program Semester yang disudah disusun sudah dilengkapi dengan program dan penanggalannya pasa tiap pembelajaran, setiap sub tema, dan setiap temanya. Pada Program Semester Kelas 5 Semester 2 ini sahabat guru tinggal mengisi identitas sekolah, nama dan NIP guru serta kepala sekolah sahabat guru bertugas. Sehingga sahabat guru akan mudah membagi pembelajaran/materi peajaran berdasarkan alokasi dan rencara program pelajarannya.

Program Semester kelas 5 semester 2 terdirj dari 4 tema, yaitu:
Tema 6: Panas dan Perpindahannya
Tema 7: Peristiwa dalam Kehidupan
Tema 8: Lingkungan Sahabt Kita, dan
Tema 9: Benda-Benda di Sekitar Kita

Baca: Prota dan Prosem Kelas 4 Smt 1 TP 2019/2020


Program Semester ini terdiri dari : 1) Identitas sekolah dan kelas; 2) kolom tema; 3) kolom sub tema; 4) kolom Pembelajaran; 5) kolom Jumlah Jam Pelajaran; kolom perminggu pada setiap bulan di semester 2 TP 2019/2020, 6) kolom program sudah diisi tanggalnya; dan 7) kolom realuisasi yang diisi ketika relaisasi pembelajaran dilaksanakan.

Baiklah sahabat guru saya akan bagikan Program Tahunan (PROTA) dan Program Semester (PROSEM) Kelas 5 Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada tautan berikut ini:


Demikian yang Prota dan Prosem Kelas 5 Semester 2 yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi terus blog saya www.portaledukasidikdas.com untuk mendapatkan indormasi terupdate mengenai administrasi pembelajaran, pembahasan soal USBN, pembahasan soal OSN SD dan yang lainnya.

Salam Edukasi.

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget