RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1

RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1 saya bagikan bagi Bapak/Ibu sebagai bahan referensi dalam memenuhi kewajiban sebagai guru. Ada 3 aspek yang harus dikuasi guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pengajar, yaitu: membuat perencanaan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan menyusun dan melaksanakan penilaian.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan kewajiban guru dalam memenuhi administrasi perencanaan pembelajaran. RPP disusun sebagai acuan skenario/langkah-langkah dalam pelaksanaan pembelajaran yang memuat Identitas, KI, KD, Indikator, Tujuan pembelajaran, materi essensial, pendekatan/model/metode pembelajaran, langkah kegiatan pembelajaran, alat/media/sumber belajar dan penilaian.



RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018


RPP yang dibagikan ini dapat dikembangkan lagi terutama dalam Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK), model/metode pembelajaran, langkah kegiatan pembelajaran, alat/media/sumber belajar dan instrumen penilaian. Tentunya disesuaikan dengan situasi dan karakteristik siswa dan sekolah. RPP ini hanya sebagai bahan referensi untuk membantu memudahkan Bapak/Ibu dalam penyusunannya. 

Dalam penyusunan atau pengembangan RPP boleh disusun atau dikembangkan sendiri boleh juga disusun atau dikembangkan bersama-sama di KKG. Tentunya harus diingat jangan sampai Bapak/Ibu menyusun RPP ketika proses pembelajaran berlangsung. 

RPP Kurikulum 2013 untuk kelas 3 dan 6 mengacu pada buku guru dan buku siswa revisi 2018. Buku guru dan buku siswa revisi 2018 ada beberapa perubahan, diantaranya materi pelajaran yang diajarkan di semester 1 dan semester 2. Penerapan Kurikulum 2013 untuk kelas 3 dan 6 baru tahun ajaran 2018/2019 persentase sekolah yang sudah mengimplementasikannya cukup besar.

Oleh karena itu tentunya Bapak/Ibu guru yang mengajar di kelas 3 dan 6 yang baru pertama melaksanakan Kurikulum 2013 sangat membutuhkan bahan referensi RPP. Apalagi sebagian besar guru kelas 3 dan 6 belum pernah mengalami Bimtek/Diklat Kurikulum 2013.


Berikut admin bagikan RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 revisi 2018 Semester 1:
Selain RPP perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 untuk kelas 3 SD yang harus tersedia sebagai acuan pelaksanaan dan penilaian adalah Program Tahunan, Program Semester, KBM (Ketuntasan Belajar Minimal), Silabus, Pemetaan Kompetensi Dasar, Kisi-Kisi Evaluasi, Bank Soal, Analisis Penilaian, dan Program Remidian dan Pengayaan.

Untuk mendapatkan Perangkat Pembelajaran tersebut Bapak/Ibu dapat download pada tautan di bawah ini.


Demikian yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.




Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget