RPP dan PROSEM Matematika Kelas 6 SMT 1 Kurikulum 2013 Rev. 2018

RPP dan PROSEM Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018. 

#RPP
RPP ini dibagikan admin kepada Bapak/Ibu guru kelas 6 yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013 sebagai referensi dalam penyusunan RPP matematika kelas 6 kurikulum 2013. Bapak/Ibu guru mengambangkannya sesuai dengan sintaks pembelajaran, karakteristik kelas dan situasi satuan pendidikan masing-masing.

RPP Matematika kelas 6 ini disusun dengan integrasi nilai-nilai karakter seperti : religius, nasionalisme, mandiri, gotong royong, dan integritas. Kegiatan literasi, 4 C, dan HOTS. Silahkan Bapak/Ibu kembangkan/tambahkan sesuai dengan keinginan dalam melaksanakan proses pembelajaran matematika di kelas 6 SD pada Kurikulum 2013.


RPP DAN PROSEM MATEMATIKA KELAS 6 KURIKULUM 2013 REV. 2018

Komponen RPP Kurikulum 2013:
  1. Identitas
  2. Kompetensi Inti
  3. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Tujuan Pembelajaran
  5. Materi Pelajaran
  6. Metode Pelajaran
  7. Langkah-Langkah Pembelajaran
  8. Penilaian
  9. Media/Alat dan Sumber Belajar
Sebelum mengambangkan RPP ini, terlebih dahulu Bapak/Ibu menganalisis buku siswa dan buku guru, menganalisis kompetensi dasar, kedalaman materi ajar, alokasi waktu dalam satu semseter, silabus, dan program semseter.

#Program Semester
Program Semester merupakan bagian perencanaan pembelajaran yang dibuat pada awal semester 1 dan 2. PROMES disusun berdasarkan Program Tahunan (PROTA). Sebelum menyusun PROMES terlebih dahulu menganalisis Minggu Efektif (ME), Minggu Belajae Efektif (MBE), Hari Efektif (HE), dan jumlah jam pelajaran efektif. Selain itu dianalisis juga hari libur, kegiatan awal tahun/semester, kegiatan jeda tengan semester, pelaksanan Penilaian Tengah Semester (PTS), Pelaksanaan Penilaian Akhis Semester (PAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Program Semester terdiri dari identitas (nama satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas/ semester, dan tahun pelajaran) serta Komlpetensi Inti (KI). Dalam format Program Semester terdiri dari kolom Komtemensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi, Alokasi Waktu, bulan dalam satu semester dengan rincian kolom banyak minggu, dan keterangan (realisasi).

Setelah penyusunan PROSE dilanjutkan dengan mengambangkan silabus dan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).



Itulah yang dapat saya bagikan, harapan admin semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu dalam melaksanakan tugas sehari-hari mencerdaskan anak bangsa.

Download juga:
Terima kasih atas kunjungannya.

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget