APLIKASI PENILAIAN KURIKULUM 2013 KELAS 1 SD SMT 1 VERSI CETAK

Download Aplikasi Excell Penilaian Kurikulum 2013 Kelas 1 SD Semester 1 Versi Cetak. Aplikasi penilaian ini menggunakan excell sederhana dibuat untuk di cetak atau di print out sebagai pelangkap administrasi penilaian kelas 1 sekolah dasar pada semester 1. Sebagai pendamping buku nilai dari dinas atau buku penilaian Kurikulum 2013 untuk memudahkan entry  pada aplikasi rapor nanti.


Download Aplikasi Penilaian K 13 Kelas 1 SD SMT 1 Versi Cetak Excell


Aplikasi ini terdiri dari bagian entri, yaitu pada entry nilai setiap Kompetensi Dasar baik pada Kompetensi Pengetahuan (KI-3) atau pada Kompetensi Keterampilan (KI-4) yang ada pada Tema, Tema 2, Tema 3, dan Tema 4. Mata palajaran yang diajarkan secara tematik integratif di setiap temanya pada kelas awal (1, 2, dan 3) adalah : Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Parakarya (SBdP), dan Pendidikan Jasmani. Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). Sedangkan mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PABP), dan Muatan Lokal diajarkan secara parsial.



Untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) bukan tidak ada materinya di kelas awal (1, 2, dan 3) akan tetapi integratif dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dimana teks bacaan pada mapel Bahasa Indonesia merupakan materi IPA atau IPS.

Selain bagian entry per KD mata pelajaran di setiap Tema, aplikasi ini juga memuat sheet rekap (rata-rata) nilai per KD, entry nilai Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), Nilai Akhir (NA), Predikat, dan Deskripsi nilai dari setiap Mata Pelajaran per Siswanya.

Aplikasi ini sengaja tidak diberikan rumus untuk meng otomatiskan rerata nilai per KD, Nilai Akhir, Predikat, dan Deskripsi, karena dibuat khusus untuk dicetak. Tetapi insya Alloh nanti akan dibuat rumus hitung otomatis menggunakan rumus pada excell.

Untuk mempermudah dalam mencari setiap sheet pada halaman (sheet) IDENTITAS (HOME) dibuat tombol button yang otomatis dapat link langsung ke sheet yang dituju. Kemudian untuk kembali ke sheet IDENTIAS (HOME) diberi tombol button juga berwarna biru dengan gambar rumah.


Silahkan Bapak/Ibu yang memerlukan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Kelas 1 SD Semester 1 Versi cetak untuk mengunduhnya pada link berikut.


Demikian yang dapat admin bagikan terkait Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 untuk kelas 1 SD Semester 1 versi cetak. Semoga bermanfaat.


Wassalam.

Admin : Foedins_Thea


Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget