Aplikasi Penilaian Harian Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Semester 1 Versi Cetak

Aplikasi Penilaian Harian Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Versi Cetak ini dibuat untuk per Tema, dari Tema 1 sampai Tema 4. Setiap tema terdiri dari kolom entry Penilaian Harian (PH) per Kompetensi Dasar (KD) dari muatan pelajaran yang ada pada tema tersebut. Entry nilai PH per KD terdiri dari nilai Kompetensi Pengetahuan (KI-3) dan Kompetrensi Keterampilan (KI-4).


Sesudah admin men-share Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 untuk kelas 1 dan 4 versi cetak, kali ini admin men share untuk kelas 2. Untuk kelas lainnya akan admin share kan bertahap, karena dalam pembuatannya harus menyesuaikan KD di setiap temanya.

Aplikasi ini tidak disertai rumus otomatis untuk merata-ratakan nilai PH per KD nya,sebab dibuat untuk di cetak. Akan tetapi di sheet Identitas di sertai dengan tombol button untuk mempermudah menuju sheet yang diinginkan. Untuk mempermudah menulis data siswa di entri di sheet Data Siswa dan di link kan dengan sheet entri lainnya, sehingga cukup mengentri data siswa di sheet data siswa saja.


Aplikasi penilaian ini dapat Bapak/Ibu tambahkan rumus untuk merata-ratakan nilai tiap KD nya, untuk menentukan Nilai Akhir (NA), Nilai Raport, Predikat, dan Deskripsi jika tidak dicetak. Admin akan menambahkan rumus nanti saat akhir pembelajaran pada semster 1. 

Aplikasi penilaian ini terdiri dari beberpa sheet, diantaranya:
  1. Identitas, yang berisi identitas sekolah, Kepala Sekolah, Guru Kelas, dan tombol Button untuk menuju entry nilai tiap Tema dan nilai mata pelajaran parsial, rekap nilai per KD pengetahuan dan keterampilan.
  2. Data Siswa, untuk mengentri data siswa (NIS, NISN, Nama Siswa, Jenis Kelamin, tempat lahir, dan tanggal lahir)
  3. Petunjuk, berisi petunjuk penggunaan aplikasi.
  4. Cover, cover penilaian cetak
  5. Entry nilai Tema 1 sampai Tema 4
  6. Entry nilai mata pelajaran Parsial
  7. Rata-rata nilai per KD, entry nilai PTS dan PAS, Nilai Akhir, Nilai Raport, Predikat, dan Deskripsi Pengetahuan (KI-3). da
  8. Rata-rata nilai per KD, entry nilai PTS dan PAS, Nilai Akhir, Nilai Raport, Predikat, dan Deskripsi Keterampilan (KI-4).

Silahkan Bapak/Ibu yang memerlukan Aplikasi Cetak Penilaian Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Semester 1 untuk mendownloiadnya.


Aplikasi penilaian ini masih jauh dari sempurna, akan tetapi admin mengharapkan ada kebermanfaatan bagi Bapak/Ibu dalam menjalankan tugasnya sebagai guru dalam aspek penilaian.

Download juga:
Terima kasih atas kunjungannya, wassalam.

By: Foedin_Thea



Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget