APLIKASI CETAK PENILAIAN KURIKULUM 2013 KELAS 4 SMT1 REVISI

Download Aplikasi Cetak Penilaian Kurikulum 2013 Kelas 4 Semester 1 Revisi. Menjawab beberapa permintaan teman-teman guru terkait Entri Penilaian Harian di buku penilaian yang memudahkan untuk entri nilai per KD pada setiap tema, maka admin mencoba membuat sebuah Aplikasi Cetak Penilaian Kurikulum 2013. Dalam hal ini admin baru membuat untuk kelas 4, untuk kelas lainnya menyusul. 


Aplikasi ini dibuat untuk dicetak sebagai administrasi penilaian yang berbentuk cetak/buku. Mungkin untuk ke depan admin akan menambahkan rumus-rumus untuk rekap penilaian, nilai akhir, predikat, dan deskripsi sebagai aplikasi berbentuk soft copy untuk memudahkan guru dalam mengisi aplikasi Raport, sehingga ketika waktunya selesai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) tinggal copy paste nilai yang ada dalam aplikasi ini ke aplikasi cetak raport, dengan tidak ada entry per KD, per siswa lagi.


Aplikasi Cetak Penilaian K 13 Kelas 4 SMT 1 Revisi

Aplikasi ini terdiri dari beberapa bagian, tiap bagian ada beberapa sheet
  1. Identitas terdiri dari area identitas (Nama Sekolah, Nama Kepala Sekolah, Nama Guru Kelas, NIP Kepala Sekolah dan Guru Kelas, Kelas/Semester, Tahun Pelajaran, Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi), pada bagian tengah terdiri dari tombol button menuju cover, petunjuk, dan entri siswa pada daftar siswa, entri nilai Pengetahuan (KI-3) dan Keterampilan (KI-4) tiap KD pada Tema1 sampai dengan Tema 5 untuk Mapel PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP, serta entri nilai Pengetahuan (KI-3) dan Keterampilan (KI-4) per KD pada mata pelajaran parsial (Agama, Matematika, PJOK, Mulok 1, Mulok 2, Mulok 3). Bagian sisi kana terdiri dari tombol button menuju nilai rata-rata per KD setiap mata pelajaran dan entry nilai PTS dan PAS, serta Nilai Akhir dan predikat setiap mata pelajaran pada Kompetensi Pengetahuan  KI-3) dan keterampiulan (KI-4)
  2. Sheet data siswa, bagian ini untuk meng entry data siswa yang akan otomatis mengisi data siswa di sheet yang lain.
  3. Petunjuk, merupakan bagian petunjuk penggunaan aplikasi ini.
  4. Cover sebagi muka/cover dokumen cetak penilaian ini.
  5. Sheet berikutnya adalah sheet entry nilai per KD pada setiap tema dan mata pelajaran parsial, rata-rata nilai per KD, PTS, PAS pengetahuan dan keterampilan.

Aplikasi ini mungkin jauh dari sempurna, akan tetapi admin mencoba membuat sebagai jawaban atas keinginan para guru yang ingin memiliki dokumen cetak penilaian Kurikulum 2013 dengan entry atau memasukkan nilai tidak mebingungkan. Selain itu, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan ketika mengisi aplikasi Raport, sehingga tidak perlu entri satu per satu nilai di tiap KD dan tiap siswa, cukup dengan copy paste dari aplikasi ini ke aplikasi Raport, karena peng entry an data nilai untuk Raport kadang cukup merepotkan guru jika dilakukan setelah pelaksanaan pemeriksaan dan pengolahan nilai PAS.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Kelas 4 Semester 1 dapat Bapak/Ibu Download pada link berikut.


Demikian yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat. Untuk kelas lainnya harap sabar yaa.



Terima kasih atas kunjungan ke blog ini.

By: Foedin_Thea

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget