PROTA, PROMES, SILABUS, KKM KELAS 3 SD K 13 REVISI 2018

Perngakat Pembelajaran Kurikulum 2013 Kelas 3 SD Revisi 2018 yang akan admin bagikan terdiri dari Program Tahunan (PROTA), Program Semester (PROMES), Silabus, Ketuntasan Belajar Minimal (KBM), dan Pemetaan Kompetensi Dasar (KD).

1. Program Tahunan (PROTA)
Program Tahunan   adalah renna umum pelaksanaan pembelajaran selama satu tahun pelajaran berisi tema dan sub tema serta alokasi waktu jika tematik, sedangkan untuk mata pelajaran berisi mata pelajaran, KD dan alokasi waktu.
Prota merupakan pedoman bagi penyusunan Program Semester (PROMES), Silabus, dan RPP.

2. Program Semester (PROMES/PROSEM)
Program Semester adalah rencana penetapan alokasi waktu pembelajaran dalam satu semester. PROMES disusun berdasarkan PROTA. 

3. Pemetaan Kompetensi Dasar (KD)
Digunakan sebagai dasar perancangan kegiatan penilaian baik bersifat harian, tengah semester, maupun per semester. 





4. Silabus
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatru kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang terdiri dari Kompetensi Inti (KI) atau Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), Indikator Pencapaian Kompetensi, Materi Pokok, Kegiatan Pembelajaran, Alokasi Waktu, Penilaian, dan Sumber Belajar.

5. Ketuntasan Belajar Minimal (KBM)
Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) adalah standar kompetensi minimal yang harus di capai oleh siswa. KBM disusun berdasarkan : (1) intake siswa (kemampuan awal siswa) yang diperoleh baik dari tes awal maupun dari hasil laporan belajar siswa kelas sebelumnya, (2) Daya Dukung yang terdiri dari daya dukung sarana dan prasaran dan daya dukung guru itu sendiri, dan (3) Kompleksitas, yaitu kedalaman dan kerumitan materi / KD.


Berikut adalah perangkat pembelajaran K 13 kelas 3 revisi 2018.
Perangkat pembelajaran yang dapat didownload di atas dapat diunduh dengan gratis sebagai pelengkap administrasi Bapak/Ibu. Juga jangan lupa di kembangkan sesuai kebutuhan di kelas  masing-masing.



Semoga yang admin bagikan bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.




Posting Komentar

Asslamu'alaikum, maaf mau tanya, kalau perangkat pembelajaran untuk semester 2 nya gimana, apakah ini sudah lengkap?, saya nyari prosem sama silabus yang semester 2 nya.
Makasih sebelumnya

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget