Prota, Prosem, Silabus, dan KKM Kurikulum 2013 Matematika Kelas IV dan V

Unduh Program Tahunan, Program Semester, Silabus, dan KKM Mata Pelajaran Matematika Kelas IV dan V Kurikulum 2013 Revisi 2017. Kali ini admin akan membagikan contoh Program Tahunan, Program Semester, Silabus, dan KKM untuk mata pelajaran matematika kelas IV dan V Kurikulum 2013 Revisi 2017.

Maksud dari postingan ini adalah untuk memberikan gambaran sekaligus contoh pembuatan Program Tahunan, Program Semester, Silabus, dan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) untuk mata palajaran matematika, khsusunya di kelas IV dan kelas V SD berdasarkan Kurikulum 2013 yang sudah mengalami revisi pada tahun 2017.


Unduh Prota, Prosem, Silabus, dan KKM Matematika Kelas IV dan V Kurikulum 2013 Revisi 2017


Prota, Prosem, Silabus, dan KKM untuk mata pelajaran Matematika di sekolah dasar saat ini diajarkan tidak secara tematik integratif, melainkan secara parsial atau sendiri. Oleh karena itu, penyusunan administrasi perangkat pembelajaran seperti Program Tahunan, Program Semester, Silabus, dan KKM juga terpisah dengan mata pekaharan lain, selain Pendidikan Agama dan Budi Pekerti dan mata pelajaran PJOK.
  1. Program Tahunan adalah program yang dibuat oleh guru berdasarkan analisis Hari Efektif (HE) dengan Jam Pembelajaran Efektif yang dibagi per KD pada satu tahun pelajaran.
  2. Program Semester adalah program yang dibuat oleh guru berdasarkan Program Tahunan yang memuat Jam Pelajaran (JP) dalam Alokasi Waktu (AW), Kompetensi Dasar (KD), dengan mencentang/memberi tanda pada tiap kolom minggu tiap bulan. Dengan memperhatikan waktu pembelajaran per KD/Tema yang disesuaikan dengan urutan materi/bab, kedalaman materi, dan jumlah JP dalam satu semester.
  3. Silabus dibuat oleh Kemendikbud dan dikembangkan dalam Kegiatan Pembelajaran serta Evaluasi oleh guru sesuai dengan kebutuhan.
  4. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dibuat oleh guru sebagai acuan dalam ketercapaian setiap kompetensi dengan memberi standar ketuntasan yang disesuaikan dengan: Intake (kemampuan awal siswa), Daya Dukung (terdiri dari Guru dan Sarana), dan Kompleksitas (kedalaman, tingkat kesukaran dan kemudahan materi)
Berikut adalah contoh Prota, Prosem, Silabus, KKM mata pelajaran Matematika untuk kelas IV dan 5 Kurikulum 2013 revisi 2017.

Kelas IV
  1. Prota
  2. Prosem
  3. Silabus
  4. KKM
Baca juga:

Demikian perngakat pembelajaran matematika yang terdiri dari Prota, Prosem, Silabus,dan KKM mata pelajaran Matematika kelas IV dan V Kutikulum 2013 Revisi 2017 yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat.

By; Foedins_Thea

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget