Unduh Soal Latihan Pre Tes PPG Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasan

Program Sertifikasi Guru mulai Tahun 2018 dilaksanakan melalui proses pola Pendidikan Profesi Guru (PPG). Program sertifikasi guru melalui pola PPG waktunya lebih lama daripada pola Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) pada tahun-tahun sbelumnya yang hanya 100 jam pelajaran.

Berdasarkan Permendikbud No. 19 Tahun 2017 "guru dalam jabatan yang diangkat sebelum tahun 2915 dan telah memiliki kualifikasi akademik S 1/D IV tetapi belum memiliki sertifikat pendidik bisa memperoleh sertifikat melalui pola PPG.

Pada tahun 2018 ini perkeritan peserta PPG disaring melalui seleksi Pre Test. Pendaftaran pre test melalui akun Sim-PKB masing-masing guru. Peserta yang lolos Pre Test PPG dan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Adapun persayaratan mengikuti PPG adalah sebagai berikut:

1. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) yang sesuai dengan   program studi pada PPG yang akan diikuti.2. Guru Dalam Jabatan atau pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mendapatkan tugas mengajar yang sudah diangkat sampai dengan akhir tahun 2015 dan belum memiliki sertifikat pendidik.3. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).4. Terdaftar pada Data Pokok Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.5. Masih aktif mengajar dibuktikan dengan memiliki SK Pembagian Tugas Mengajar dari Kepala Sekolah 2 (dua) tahun terakhir.6. Berusia setinggi-setingginya 58 tahun dihitung sampai dengan tanggal 31 Desember tahun 2017.7. Bebas Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif lainnya (NAPZA).8. Sehat jasmani dan rohani (jiwa)9. Berkelakukan baik   




Admin akan membagikan 4 paket contoh soal Pre Test PPG sebagai latihan menghadapi pre test PPG untuk guru kelas SD tahun 2018. Untuk mendapatkan paket contoh soal, silahkan unduh di bawah ini.

1. Paket 1 : Contoh Soal Pre Test PPG guru SD dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan
2. Paket 2 : Contoh Soal Guru SD B
3. Paket 3 : Contoh soal Guru SD C

Demikian contoh soal Pre Tes PPG untuk guru SD yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfa'at.

By; Foedin_Thea

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget