Aplikasi Nilai Harian dan Raport Kurikulum 2013 untuk Kelas 6 SD Semester 1 K 13

 Aplikasi Nilai Harian dan Raport Kurikulum 2013 untuk Kelas 6 SD Semester 1 Terbaru. 

Aplikasi Raport Kelas 6 Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 sedikit ada perubahan pada daftar Kompetensi Dasar (KD). KD yang dimasukkan pada aplikasi raport ini disesuaikan dengan Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 tentang Standar Isi. Tentunya ada beberapa KD untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini yang sedikit berubah dari tahun pelajaran sebelumnya.

Aplikasi Penilaian dan Raport K-13 Kelas VI Semester 1

Selain itu, aplikasi ini dirancang memudahkan guru dalam menginput nilai baik nilai dari Penilaian Harian (PH), nilai Penilaian Tengah Semester 1 (PTS), mapun nilai Penilaian Kahir Semester 1 (PAS). Karena input nilai tidak harus melihat dulu keseusian KD pada garis-garis dan kolom yang akan diinput, pada aplikasi ini cukup melihat dibarisan kolom atas tentang nomor KD dan deskripsi KD, input nilai bisa dengan udah dilakukan. Selain itu, jika guru sudah memiliki daftar nilai yang disimpan di excell , pada aplikasi Penilaian dan Raport Kelas 6 semester 1 ini tinggal meng-copy paste kan nilai yang ada pada applikasi ini.

Baca juga : Aplikasi Penilaian dan Raport K-13 SD Kelas 5 Semester 1

Penginputan nilai PH kemudian secara otomatis akan dirata-ratakan sesuai dengan KD masing-masing. Di sebelah nya pada setiap muatan pelajaran terdapat kolom untuk input nilai PTS dan PAS, kemudian dijadikan nilai akhir dengan rumus (((2x PH)+PTS+PAS))/4) lengkap dengan predikat dan deskripsinya. 

Begitu juga dengan input nilai untuk KI 4, disediakan kolom untuk setiap KD pada kategori penilaian KI 4 yaitu pada penilaian Praktek, Produk, dan Proyek serta nilai fortofolio.

Untuk penginputan KKM/KBM, Data Siswa, Data Sekolah, Nilai KI-1 (Sikap Spiritual) dan KI-2 (Sikap Sosial) seperti halnya pada aplikasi raport lainnya. Penentuan KKM/KBM dengan ketentuan, yaitu merata-ratakan semua nilai muatan pelajaran dari kelas 1 sampai kelas 6, kemudian diambil nilai terkecil dari rata-rata tersebut.

Baiklah jika Bapak/Ibu guru memerlukan Aplikasi Penilaian dan Raport Kelas 6 SD Semester 1 Tahun Pelalajarn 2019/2020 dapat Bapak Ibu unduh pada tautan berikut:

Aplikasi Raoprt K-13 SD Kelas 6 Smt 1 Versi Excell 2007_2013

Jika Bapak Ibu ada yang akan ditambahkan, untuk membuka kunci pada aplikasi ini gunakan passwordnya "keepspirit".

Semoga yang saya bagikan bermanfaat bagi Bapak dan Ibu guru dalam menginput nilai PH, PTS, dan PAS untuk kemudian dicetak menjadi laopran hasil belajara peserta didik.

Salam Edukasi

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget