Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Assalamu'alaikum, wr.wb
Sahabat guru setelah saya membagikan Buku Siswa dan Guru Matematoika Kelas 4 dan 5, kali ini saya akan bagikan Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Sama halnya dengan BS dan BG Matematika Kurikulum 2013 untuk kelas 4 dan 5. Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini juga baru keluar versi soft filenya yang resmi dari Kemendikbud. Banyak sahabat guru kelas SD/MI yang menanykan ketersediaan Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini versi soft file karena susahnya distributor untuk versi setak dan keluarnya peraturan tentang Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 4,5 , dan 6 SD/MI Kurikulukm 2013 yang layak edar sebagai buku sumber matematika kelas 4, 5, dan 6 SD/MI.
Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku Guru dan Siswa Matematika Kelas 6 SD/MI K 13 Revisi 


Pada Buku Siswa Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 terdiri dari beberapa Bab/Pelajaran, antara lain:
  1. Pelajaran 1 : Bilangan Bulat (Membaca dan Menulis Lambang Bilangan Bulat, Mengurutkan dan Membandingkan Bilangan Bulat, Operasi Hitung Bilangan Bulat, Menyelesaikan Masalah Sehari-hari yang berkaitan dengan Bilangan Bulat)
  2. Pelajaran 2: Lingkaran (Hal-hal yang berkaitan dengan Lingkaran, Keliling Lingkaran, Luas Lingkaran)
  3. Pelajaran 3: Bangun Ruang (Luas Permukaan Bangun Ruang, Volume Bangun Ruang)
  4. Pelajaran 4: Statistika (Modus, media, Mean)
Dalam Buku Siswa Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini juga terdapat beberapa menu yang merupakan panduan dalam menggunakan buku ini, diantaranya: Pengangtar Bab, Bacalah Dengan Seksama, Kata Kunci, Apa yang Akan Kalian Pelajarai, Tokoh, Ayo Mengamati, Ayo Menanya, Tahukah Kalian, Ayo Menalar, Ayo Membaca, Ayo Merangkum, Ayo Mengkomunikasikan, Latihan Soal, Aktifitas Siswa, Tugas Proyek, dan Rugas Berkelompok.


Baca juga: 


Sedangkan dalam Buku Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi ini terdapat beberapa menu yang sangat bermanfaat bagi sahabat guru kelas 6 dalam membantu mempermudah merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran matematika. Menu-menu tersebut adalah:
  1. Petunjuk Umum: Pendahuluan, Cakupan dan Ruang Lingkup Materi (berisi KD dari KI-3 dan KI-4), Strategi Pembelajaran (Pendekatan Saintifik, Discovery Learning, Problem Based Learning, Project Based Learning, dan Cooperative Learning), Authentic Assasement (penilaian sebenarnya)
  2. Petunjuk Khusus, pada setiap bab/pelajaran disertakan petunjuk khusus yang terdiri dari : Peta Konsep, KI, KD, dan Indikator Pencapaian Kompetensi, Garis Besar Materi per Pertemuan, Program Pembelajaran yang berisi langkah-langkah kegiatan pembelajaran, Media Belajar, Metode/Pendekatan, dan Model Pembelajaran, dan Penilaian yang digunakan
Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 SD/MI Kurikulum 13 Revisi 2018


Saya rasa sahabat guru dapat terbantu dengan adanya Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 ini. Dalam Buku Siswa Matematika Kelas 6 ini panduan atau susunan materi dibuat mengarahkan siswa pada pembelajaran menemukan dan memecahkan masalah, sehingga keubutuhan pendidikan yang mengaharah pada Keterampilan Abad 21 bisa tercapai. Dalam Buku Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 ini juga dengan jelas memaparkan berbagai model pembelajaran yang direkomendasikan langkah-langkah (sintaks), kelebihan model dan kelemahan nya di jelaskan. Panduan penilaian yang lengkap beserta format-format penilaiannya, samapai pada panduan pelaksanaan remidial dan pengayaan. Indikator per KD untuk KI 3 dan KI 4 juga sudah lengkap tianggal copy paste atau boleh dikembangkan sesuai dengan keinginan atau karakteristik siswa dan daerah sahabat guru.

Baiklah saya akan bagikan soft file Buku Siswa dan Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018 pada tautan berikut ini.

Demikian yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Trima kasih telah mengunjungi web saya www.portaledukasidikdas.com.

Wassalamu'alaikum, wr. wb

Salam Edukasi

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget