Prota, Promes, Silabus, KKM Matematika Kelas 5 Smt 2 Kurikulum 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Sahabat guru selamat kali ini saya akan berbagi kelengkapan administrasi pembelajaran Matematika Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang terdiri dari Program Tahunan, Program Semester, Silabus dan KKM/KBM Matematika Kelas 5 Semester 2. Untuk memenuhi tugas guru dalam perencanaan pembelajaran, saya membagikan kelengkapan administrasi ini untuk dijadikan referensi buat sahabat guru dalam melengkapi administrasi pelajaran matematika Kurikulum 2013.

Prota, Promes, Silabus, KKM Matematika Kelas 5 Smt 2 K 2013 revisi

Mata pelajaran Matematika kelas 4 semester 2 terdiri dari 4 Kompetensi Dasar untuk Pengetahuan dan 5 Kompetensi Dasar untuk Keterampilan. Materi untuk semester 2 terdiri dari: Volume Bangun Ruang Balok dan Kubus, Jaring-jaring Balok dan Kubus, Peyajian Data Tunggal, dan Penafisran Data (Interpretasi Data) yang dibagi dalam dua Bab.



Dalam Program Tahunan Mata Pelajaran matematika semester 2 berdasarkan analisis minggu efektif dan hari efektif dipetakan ke dalam 66 jam pelajaran. 
1. Volume Bangun ruang 18 JP
2. Jaring-jaring Balok dan Kubus 18 JP
3. Penyajian Data Tunggal 18 JP, dan
4. Penafsiran Data 16 JP
5. Penilaian Harian 8 JP
6. Remidial dan Pengayaan 4 JP
7. PTS dan PAT 6 JP
8. Cadangan 10 Jp
    Jumlah 100 JP

Program Semester telah diberi tanda pada pada minggu tidak efektif yang digunakan kegiatan-kegiatan dan libur. 

Silabus mata pelajaran matematika ini terdiri dari identitas sekolah dan kelas, Kompetensi Inti dan bagian tabel yang dibuat 7 kolom, yang terdiri dari: Kompetensi Dasar, Indijator Pencapaian Kompetensi, Materi Pelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Alokasi Waktu, Penilaian, dan Sumber Belajar.


Kriteria Ketuntasan Belajar (KKM) atau Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) terdiri dari Kompetensi Dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, Penentuan KBM (Komleksitas, Daya Dukung, Intake)

Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat guru download perngakat pembelajaran Matematika Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 revisi 2017 pada tautan berikut ini.
Download juga : Prota, Promes, Silabus, KKM Matematika Kelas 4 Smt 2 K 13

Demikian yang dapat saya bagikan bagi sahabat guru. Perangkat ini hanya sebagai referensi untuk dikembangkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di masing-masing kelas, sekolah, dan daerahnya. Semoga bermanfaat.

Salam Edukasi

Posting Komentar

MAKASIH GAN SEMOGA SUKSES TERUS BERKARYA

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget