Aplikasi Raport Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

Unduh Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1. Masa akhir semester 1 tahun pelajaran ini segera berakhir. Ada tugas yang dihadapi oleh sahabat guru di SD, yaitu membuat Laporan Hasil Belajar berupa buku raport yang dibagikan pada hari akhir semester 1 menjelasng libur semester. Buku Laporan Hasil Belajat di SD sebagian besar belum ada cetakan resmi dari Dinas Pendidikan di tiap kabupatennya. 

Aplikasi Raport K 13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Semester 1 Revisi

Akan tetapi penilaian dan pengolahan nilai Laporan Hasil Belajar berupa Raport untuk SD, baik kelas 1, 2, 3, 4, 5, atau 6 yang telah mengimplementasikan Kurikulum 2013 tidak mudah dikerjakan secara manual dengan tulis tangan. Diperlukan sebuah aplikasi untuk membantu mempermudah sahabat guru dalam mengentri dan mengolah nilai, baik PH, PTS, PAS dari kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan serta mengolahnya menjadi sebuah laporan hasil belajar. Belum lagi pada laporan hasil belajar Kurikulum 2013 utamanya di SD harus ada deskripsi nilai yang membuat para guru menghela nafas jika harus mengerjakan secara tulis tangan.

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 semester 1 ini dapat membantu mempermudah para guru dalam mengolah nilai menjadi sebuah laporan hasil belajar. Aplikasi ini menggunakan software Microsoft Excell dengan disertai rumus-rumus untuk mempermudah pengolahan nilai entrian NPH, NPTS, NPAS dan deskripsi nilai.

Aplikasi ini sudah lengkap terdiri dari, halaman entri data sekolah, data siswa, edit KD, entri KKM, entri nilai per mata pelajaran (KD, Tema , dll) yag dibagi menjadi dua bagian yaitu nilai pengetahuan dan keterampilan. Juga terdapat halaman untuk cetak raport. Selain itu, disediakan juga halaman petunjuk penggunaan aplikasi raport setiap kelasnya dan password  untuk mengedit bagian sesuai dengan kondiri sahabat guru atau yang dibutuhkan oleh sahabat guru pada SHEET BACA DULU  yang berwarna kuning.


Silahkan sahabat guru yang memerlukan dapat mengunduh Aplikasi Raport K 13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Revisi 2017 pada tautan di bawah ini.
Demikan yang dapat saya bagika Aplikasi Raport K 13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 ini semoga ada manfaat bagi sahabat guru.

Salam Edukasi

Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget