Buku Guru Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi PDF


Buku Guru Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi. Buku guru matematika ini dibagikan gratis dalam bentuk softcopy PDF sebagai panduan bagi guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan pelaksanaan pembelajaran matematika di kelas 4 SD bagi yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013. 

Dalam Buku Guru Matematika Kelas 4 ini memudahkan guru dalam menyusun perencanaan dan melaksanakan pembelajaran matematika di kelas. Sebagaimana Permendikbud No. 21 Tahun 2016 bahwa perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran harus memuat: Pendidikan Karakter, Kegiatan Literasi, Keterampilan Abad 21 (4C: Creative and Innovativ, Critical and Problem Solving, Colaboration, Communication), dan Soal-Soal HOTS. 


Buku Guru Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 PDF

Buku Guru ini memuat Petunjuk umum tentang penggunaan buku guru dan buku siswa, serta petunjuk khusus. Selain itu dalam isi buku pada setiap bab terdiri dari : 
  1. Petunjuk umum;
  2. Pengantar;
  3. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD);
  4. Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK);
  5. Tujuan Pembelajaran;
  6. Kegiatan Pembelajaran terdiri dari: Ringkasan Materi, Pendahuluan, Kegiatan Inti, dan Kegiatan Akhir;
  7. Alat/Bahan/Media;
  8. Sumber Belajar;
  9. Penilaian yang terdiri dari: dimensi sikap beserta contoh jurnalnya, dimensi pengetahuan, dan dimensi keterampilan;
  10. Pengayaan dan Remidial; dan
  11. Soal-Soal Latihan
Buku Guru Matematika ini menurut saya sudah lengkap untuk mempermudah Bapak/Ibu guru dalam merencanakan, malaksanakan, dan melakukan penilaian mata pelajaran matematika di kelas 4 SD.

Ketika Bapak/Ibu menyusun silabus pembelajaran dan RPP matematika kelas 4, Bapak/Ibu sudah tidak repot-repot lagi menentukan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK), sumber belajar, alat dan media pembelajaran, soal-soal latihan serta format penialaian, dikarenakan dalam Buku Guru ini sudah tersedia lengkap. Tinggal mengembangkan disesuaikan dengan keadaan di kelas masing-masing.


Semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu guru kelas 4.

Download juga :



Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget