Buku Siswa dan Buku Guru Kelas V SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Guru dan Buku Siswa Kelas V SD Kurikulum 2013 Revisi 2017. Pemerintah melalui kemendikbud terus menyempurnakan Buku Siswa dan Buku Guru yang digunakan pada Implementasi Kurikulum 2013 di sekolah. Upaya penyempurnaan tersebut adalah untuk mendorong peserta didik mencapai kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, bermakna, berpikir kritis, kretatif, dan berlandaskan pada nilai nilaiu luhur.

Buku Kurikulum 2013 untuk setiap jenjang kelas dalam Kurikulum 2013 terdiri dari Buku Siswa dan Buku Guru. Buku Siswa merupakan panduan sekaligus aktivitas yang akan memudahkan para peserta didik terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Sedangkan Buku Guru adalah panduan untuk guru yang menggambarkan secara jelas dan rinci dalam melaksanakan proses pembelajaran. Buku Guru memuat Komptensi Inti (KI), Kompetensi Dasar, Tujuan Pembelajaran, Metode, Media Belajar, Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian yang memudahkan guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).


Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Siswa Kelas V revisi 2017

Buku Siswa dan Buku Guru Kurikulum 2013 untuk kelas V SD mengalami penyempurnaan dengan adanya revisi pada tahun 2017. Melalui masukkan dari berbagai pihak Kemendikbud merevisi Buku Siswa dan Buku Guru di sekolah dasar pada tahun 2017 yaitu untuk kelas 1, 2, 4, dan 5. 

Revisi Buku Siswa dan Buku Guru dimaksudkan agar peserta didik lebih mudah dalam mencapai kompetensi yang diharapkan. Selain itu, peserta didik mampu belejar secara aktif dan kreatif, mampu berpikir kritis, berpikir kreatif. Kemudian dalam revisinya terintegrasi dengan nilai-nilai PPK, kegiatan literasi dan proyek pada Sub Tema ke 4 pada tiap Tema.

Berikut adalah unduhan Buku Siswa dan Buku Guru yang dapat diunduh dengan gratis. Jika di sekolah Bapak/Ibu belum ada buku versi cetaknya silahkan Unduh.

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Kelas V Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Siswa:
  1. Buku Siswa Tema 1 Revisi 2017
  2. Buku Siswa Tema 2 Revisi 2017
  3. Buku Siswa Tema 3 Revisi 2017
  4. Buku Siswa Tema 4 Revisi 2017
  5. Buku Siswa Tema 5 Revisi 2017
Buku Guru:

  1. Buku Guru Tema 1 Revisi 2017
  2. Buku Guru Tema 2 Revisi 2017
  3. Buku Guru Tema 3 Revisi 2017
  4. Buku Guru Tema 4 Revisi 2017
  5. Buku Guru Tema 5 Revisi 2017
Dalam Buku Siswa dan Guru ada kegiatan yang melibatkan peran orang tua dalam membimbing putra-putrinya dalam mengembangkan belajarnya di rumah, melalui pengamatan lingkungan sekitar, dikusi dengan orang tua, dsb. Dalam Buku Guru, guru lebih dimudahkan dengan adanya langkah-langkah pembelajaran yang terstruktur, metode dan media yang digunakan dalam proses pembelajaran,panduan penilaian lengkap dengan rubrik penilaiannya, serta remidial dan pengayaan.

Baca juga:

Demikian yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat.

By: Foedins_Thea






Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget