LATIHAN SOAL SELEKSI CPNS TAHUN 2018 DENGAN PEMBAHASAN 1

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi impian dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Jaminan masa depan dan jaminan masa tua, serta tidak adanya kasus PHK (kecuali melanggar UU atau terkena sanksi berat) merupakan salah satu daya tarik masih banyaknya yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). PNS merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN), karena ASN terdiri dari PNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengn Perjanjian Kerja) atau disebut dengan Pegawai Kontrak.


Pada tahun 2018 pemerintah berencana membuka lowongan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengganti PNS yang sudah mencapai masa pensiun pada tahun 2018 ini. Diperkirakan kurang lebih sebanyak 250.000 lowongan CPNS pada tahun 2018 ini dibuka. Formasi lowongan CPNS paling banyak pada tahun 2018 ini menurut informasi adalah formasi Tenaga Fungsional Tertentu, yaitu untuk guru dan tenaga kesehatan.

Salah satu syarat yang harus ditempuh dalam mendaftar CPNS adalah mengiktui test CPNS. Syarat-syarat mengikuti CPNS terdiri dari syarat umum dan syarat khusus. Syarat-syarat tersebut bisa anda lihat di sini.

Terkait test menjadi CPNS, kali admin bagikan beberapa soal latihan test CPNs yang tgerdiri dari Tes Kemampuan Dasar Test Intelegensi Umum (TKD TIU); TKD Test Karakteristik Pribadi (TKP); dan TKD Test Wawasan Kebangsaan (TWK).

Soal latihan ini tentunya tidak sama dengan soal Test CPNS sebenarnya, namun alangkah lebih baiknya bila anda mempelajari dan berlatih sebagai persiapan dalam mengikuti Tes CPNS sesungguhnya.

Walaupun soal berbeda dengan sesungguhnya, namun kriteria soal yang disusun menurut pengalaman penulis yang sudah mengikuti Test CPNS Umum dan alhamdulillah sekali tes lolos, soal mirip dengan soal CPNS.

Berikut contoh soal untuk lkatihan Tes CPN Tahun 2018:

1. Unduh contoh Soal TKD TIU disini
2. Unduh contoh Soal TKD TKP disini
3. Unduh contoh Soal TKD TWK disini


Demikin informasi yang dapat kami bagikan terkait contoh latihan soal CPNS 2018, semoga bermanfaat.






Posting Komentar

Jazakallohu khoironkatsiron..

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget