UNDUH APLIKASI KARTU SIM PKB


Kemendikbud melalui Dirjen GTK (Guru dan tenaga Kependidikan) melakukan pendataan dan pemataan Guru dan Tenaga Kependidikan. Pendataam dam Pemetaan Guru dan Tenaga Kependidikan dilakukan melalui Aplikasi Sim-PKB. Aplikasi Sim PKB mulai dirilis pada Tahun 2017 oleh Dirjen GTK dengan tujuan pendataan dan pemetaan guru di seluruh Indonesia dari Jenjang TK sampai Jenjang SMA/SMK.



Beberapa manfaat dari Sim PKB untuk guru dan tenaga kependidikan adalah :
1. Mengikuti pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk pemetaan kompetesni guru;
2. Melakukan pendaftaran Pre Test PPG bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik atau yang akan melakukan sertifikasi ulang dan mendapat informasi tentang kegiatan PPG tgersebut.
3. Informasi kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, tentang capaian nilai, kelas pelatihan, dan materi pelatihan;
4. Informasi kegiatan Pelatihan Kurikulum 2013. Pelatihan Peningkatan Katier Guru melalui Pelatihan Kurikulum 2013 yang dapat dilihat dari Sim PKB  mulai dilaksanakan pada Tahun 2018

Link alamat Sim PKB adalah https://paspor.simpkb.id/

Semua guru yang telah terdata oleh Kemendikbud seluruhnya memiliki User Name dan Passpword untuk melakukan LOGIN ke aplikasi Sim PKB.

Tapi sayang, masih ada beberapa guru yang kurang memperhatikan Lembar User Name dan Password Sim PKB yang telah diunduh, sehingga banyak guru yang lupa dan meminta untuk di reset Password Sim PKB ke Dinas Pendidikan Kab/Kota.

Berikut adalah salah satu upaya dari Pemiliki Website GURUSD.WEB.ID   Mas Deni Demian Renovtri untuk membantu Bapak/Ibu Guru mengingat User Name dan Passwor Sim PKB Bapak/Ibu dengan membuat applikasi Kartu Sim-PKB.

Silahkan unduh Aplikasi Kartu Sim PKB pada tautan ini :

Unduh Aplikasi Kartu Sim PKB

Semoga dengan Aplikasi Kartu Sim PKB ini dapat membantu Bapak/Ibu dalam Login ke Sim PKB.


Posting Komentar

[blogger][pacebook][disqus]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twiter#http://twiter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com} {youtube#http://youtube.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh alacatr. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget